3. Beberapa Kekurangan Hyundai IONIQ 5, Simak Baik-Baik

Beberapa Kekurangan Hyundai IONIQ 5, Simak Baik-Baik

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Ada beberapa kekurangan Hyundai IONIQ 5 yang harus Anda Perhatikan dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini. Seperti Anda ketahui bersama bahwa Hyundai IONIQ 5 ini merupakan salah satu mobil yang menjadi idaman banyak orang.

Mobil listrik yang memiliki tenaga cukup besar ini memang cocok untuk digunakan di jalanan Indonesia. Untuk fiturnya sendiri juga tidak bisa dikatakan jelek, karena fiturnya sudah cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan ketika berkendara.

Berbicara mengenai faktor keamanan juga mobil ini memiliki fitur keamanan yang sangat baik. Jadi sebenarnya Hyundai IONIQ 5 ini sudah sangat baik. Akan tetapi, tetap saja tidak ada mobil yang sempurna tentu ada beberapa kekurangan yang ada pada Hyundai IONIQ 5. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Ketahui Beberapa Kekurangan Hyundai IONIQ 5

Ketika akan membeli mobil memang ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan dengan baik. Ini sangat penting supaya nantinya Anda bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Hyundai IONIQ 5.

  1. Lantai bagasi tinggi

Salah satu kekurangan Hyundai IONIQ 5 yaitu memiliki lantai Bekasi yang tinggi. Dengan lantai bagasi yang tinggi tentunya ini akan menyelesaikan Anda ketika ingin memasukkan barang bawaan ke bagasi.

Proses memasukkan barang akan menjadi lebih rumit ketika barang tersebut memiliki berat yang cukup besar. Hyundai IONIQ 5 memiliki luas bagasi mencapai 527 liter. Luasnya bisa bertambah menjadi 3 kali lipatnya ketika paku pada bagian tengah dilipat.

Sebagai informasi tambahan saja jika mobil ini juga memiliki bagasi tambahan di bagian depan. Walaupun mungkin bagasi pada bagian depan ini tidak memiliki luas yang terlalu besar yaitu hanya sekitar 57 liter saja.

Secara keseluruhan bagasi pada mobil Hyundai IONIQ 5 memang cukup besar dan bisa digunakan untuk membawa barang yang cukup banyak. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika ingin bepergian dengan mobil ini.

  1. Radius putar yang besar

Kekurangan Hyundai IONIQ 5 yang kedua yaitu memiliki radius putar yang cukup besar. Tidak diketahui secara pasti mengenai berapa radius putar pada Hyundai IONIQ 5. Karena bagian ini tidak dikelompokkan pada lembar spesifikasi Hyundai IONIQ 5.

Jadi Anda harus berhati-hati ketika ingin bermanuver pada jalanan jalanan yang ukurannya kecil. Apalagi mobil ini bisa dikatakan memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi Anda mungkin harus ekstra sabar ketika ingin melintasi jalanan jalanan yang kecil.

Di balik kekurangan Hyundai IONIQ 5 yang memiliki radius putar besar, mobil ini sudah menawarkan fitur yang sangat bermanfaat yaitu fitur untuk melihat kondisi di sekitar mobil. Jadi ini fitur yang akan sangat membantu Anda ketika ingin melakukan manuver pada jalanan sempit.

  1. Tidak memiliki wiper belakang

Wiper ini akan sangat berguna ketika musim hujan sedang terjadi. Walaupun begitu, mungkin sebenarnya libur pada bagian belakang ini tidak terlalu dibutuhkan karena sudah ada kamera untuk melihat lingkungan di sekitar.

Mungkin ini merupakan salah satu kekurangan Hyundai IONIQ 5 yang bisa dianggap sangat sepele. Walaupun begitu hal tersebut bisa membuat pengalaman berkendara menjadi kurang nyaman.

  1. Hanya menggunakan vision roof

Perlu Anda ketahui jika Hyundai IONIQ 5 hanya menggunakan vision roof bukan menggunakan Sunroof. Vision roof memang membuat pada bagian kabin terasa lebih longgar akan tetapi tidak bisa dibuka.

Tidak diketahui secara pasti mengapa pihak Hyundai tidak membuat kata tersebut bisa terbuka. Pada hal ini menjadi salah satu kekurangan Hyundai IONIQ 5 yang cukup membuat banyak orang merasa kecewa.

Padahal pada mobil yang lebih dulu diluncurkan oleh Hyundai di Indonesia yaitu Kona electric sudah menggunakan Sunroof. Walaupun mungkin ukurannya tidak besar. Akan tetapi, penggunaan sunroof sepertinya akan lebih baik dibandingkan dengan menggunakan vision roof.

Ini merupakan hal yang cukup patut disayangkan mengingat harga mobil ini juga tidak murah. Padahal sekarang ini sudah ada banyak sekali mobil konvensional dengan harga yang murah sudah menggunakan Panoramic Sunroof.

  1. Sebelum menggunakan fitur bluelink

Kekurangan Hyundai IONIQ 5 berikutnya yaitu belum menggunakan fitur bluelink. Ini merupakan salah satu fitur yang akan sangat berguna untuk menambah kenyamanan ketika berkendara ke manapun.

Dengan adanya fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam hal dengan sangat mudah menggunakan Smartphone. Padahal beberapa mobil yang memiliki harga lebih murah sudah menggunakan fitur bluelink.

Dengan adanya fitur bluelink juga bisa membuat pengendara menjadi lebih aman saat dinaiki. Dengan adanya teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk menempatkan tombol SOS pada bagian mobil.

Nomor ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke call center Hyundai ketika terjadi kondisi darurat. Tentu sangat disayangkan mobil ini yang memiliki harga tinggi ini belum memiliki teknologi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

  1. Harga Hyundai IONIQ 5 kurang terjangkau

Kekurangan dari mobil ini yang terakhir yaitu memiliki harga yang relatif masih sangat tinggi untuk kalangan menengah ke bawah. Untuk harga mobil ini berkisar antara 700 juta sampai 800 juta rupiah.

Tentu saja dengan harga semua itu bagi kalangan menengah hingga ke bawah masih cukup kesulitan untuk membelinya. Ditambah lagi beberapa fitur yang dibutuhkan pada mobil ini justru tidak ditempatkan oleh pihak Hyundai.

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu Apa saja kekurangan pada mobil yang akan dibeli. Kekurangan Hyundai IONIQ 5 mati bisa dikatakan cukup banyak, akan tetapi mobil ini tetap bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil listrik.

Demikian sekilas ulasan ini, silahkan simak artikel menarik lainnya, semoga bermanfaat, terimakasih.