Teknologi Mobil Terbang, Dapat Melayang Hingga Beribu Meter.jpg

Teknologi Mobil Terbang, Dapat Melayang Hingga Beribu Meter

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com. Teknologi mobil terbang menjadi salah satu teknologi paling canggih di masa depan. Ini merupakan terobosan terbaru yang membuat banyak orang menjadi geleng-geleng kepala. Hal tersebut dikarenakan kendaraan ini bisa melayang hingga ribuan meter dari permukaan tanah. Berikut ulasan menarik yang disajikan oleh tim teknognews.com.

Meskipun Demikian, penerbangan mobil tersebut masih dibawah ketinggian dari pesawat komersial. Namun, kemampuan sains ini sudah tidak perlu diragukan lagi dan perlu diacungi jempol. Alat ini bisa melawan gaya gravitasi bumi layaknya roket dan pesawat.

Keamanan Teknologi Mobil Terbang

Kendaraan ini merupakan kendaraan yang sebenarnya tidak bisa dikatakan dengan sebutan mobil begitu saja. Perusahaan yang memproduksinya seperti Terrafugia Transition serta Aeromobil merancang mobil yang bisa dikemudikan di darat namun bisa terbang di udara.

Selain itu, perusahaan lainnya terkait teknologi mobil terbang juga memberikan rancangan seperti baling-baling dan drone. Untuk mengendalikan mobil tersebut tentu saja tidak semudah ketika Anda mengendalikan drone.

Ini memiliki berbagai macam aspek penting yang perlu dipelajari dengan jeli. Salah satu aspek yang harus dipelajari oleh pengemudinya adalah pada masa transisi, lepas landas, dan mendarat. Ini harus didukung dengan adanya infrastruktur yang benar-benar memadai.

Mobil ini dirancang dengan sangat kompleks serta tingkat keamanan yang tinggi. Teknologi mobil terbang menurut MIT Technologi Review dirancang dengan sangat kompleks. Dengan demikian, tingkat keamanannya akan menjadi tinggi dan akan menghindari terjadinya kecelakaan.

Terdapat berbagai macam tantangan tentang bagaimana cara mengembangkan kendaraan tersebut. Pengembangan mesti diselesaikan dengan sebaik-baiknya sehingga mobil terbang bisa dikatakan aman dan layak terbang.

Kendaraan tersebut membutuhkan banyak mesin. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan jauh lebih banyak. Akhirnya, penerbangan bisa menjadi stabil. Jika salah satu mesin atau beberapa diantaranya gagal, kendaraan bisa masih meluncur ke tempat aman.

Untuk teknik operasionalnya sendiri, teknologi mobil terbang rupanya memastikan keselamatan penggunanya. Hal ini mengingat cuaca di luar terkadang buruk meliputi curah hujan tinggi, terjadi badai salju, hingga terjadinya angin kencang.

Kendaraan terbang ini juga diharapkan sadar lingkungan. Hal tersebut dikarenakan kendaraan ini sepenuhnya memang digerakkan oleh listrik. Jadi, keberadaannya memang tidak diperkenankan jika justru memperburuk keadaan lingkungan.

Kelebihan Teknologi Mobil Terbang

Teknologi yang dibilang memang sangat baru dan belum familiar di kalangan masyarakat ini tentu saja memang memiliki berbagai macam kelebihan. Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Aerocar alias mobil terbang tersebut?

  1. Menguras emisi

Salah Satu kelebihan yang dimiliki oleh Aerocar adalah menguras emisi. Emisi yang merupakan zat pembuangan beracun juga menjadi polutan dari sisa-sisa pembakaran di mesin.

Kendaraan bermotor berkontribusi terhadap hal tersebut dengan tingkat 31,5% lebih di Ibu kota Jakarta yang merupakan penyumbang terbanyak dari polusi udara. Untuk Aerocar Sendiri akan mampu mengurangi emisi tersebut.

  1. Jangkauan lebih luas

Menggunakan teknologi mobil terbang rupanya akan membuat jangkauan Anda ketika berkendara menjadi lebih luas. Ketika akan mengunjungi daerah jauh dengan infrastruktur yang tidak bisa dijangkau dengan darat, ini bisa digunakan.

Di masa depan, ini bisa menjadi cara untuk mengubah cara manusia tinggal. Meskipun bekerja di daerah yang ramai, orang-orang bisa tinggal di daerah yang jauh dari sarana transportasi dan keramaian tersebut.

  1. Waktu perjalanan akan menjadi lebih cepat

Rupanya, terbang menggunakan mobil akan mempersingkat waktu perjalanan. Tentu saja, karena berkendara di udara tidak akan macet seperti berkendara di daratan. Orang dapat berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya dengan lebih cepat.

Untuk informasi bahwa kendaraan ini bisa terbang hingga ketinggian beberapa ribu meter di atas permukaan tanah. Meskipun demikian, ini masih lebih rendah dibandingkan dengan ketinggian terbang pesawat komersil pada umumnya.

Beberapa perusahaan yang memproduksi mobil terbang mengembangkan kendaraan ini dengan konsep mirip pesawat. Artinya, memang diperlukan landasan pacu untuk bisa lepas landas dengan memakai kendaraan tersebut.

Perusahaan Penghasil Teknologi Mobil Terbang di Dunia

Kendaraan yang bisa terbang dengan nama mobil ini rupanya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat dunia. Bahkan, sudah ada berbagai macam perusahaan yang memproduksinya mulai dari kawasan Asia hingga ke kawasan Amerika.

Berikut beberapa perusahaan yang memproduksi Aerocar.

  1. Joby Aviation

Ini merupakan perusahaan yang menjadi anak dari Uber Tchnologies. Sejak awal, perusahaan ini memang memproduksi mobil terbang untuk kepentingan komersial. Produknya ditargetkan akan mengudara pada tahun 2023 mendatang.

  1. Airbus

Airbus bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan yang paling serius dalam menggarap teknologi mobil terbang. Perusahaan ini juga sudah mengincar bisnis taksi terbang. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya CityAirbus Nextgen pada September 2021

Terdapat kapasitas penumpang sebanyak 4 kursi dengan konsep full electric. Ini juga telah dilengkapi dengan fixed wing serta ekor berbentuk V. Ada juga baling-baling elektrik melengkapinya.

  1. Jetson One

Mobil terbang yang diproduksi oleh perusahaan ini memiliki kapasitas satu penumpang saja. Namun, harganya telah mencapai US$ 92.000 . Bentuk dari kendaraan ini memang menyerupai Drone.

Dengan ukuran hanya semotor saja, ini dapat mengudara dalam waktu 20 menit. Kecepatan maksimal yang bisa digunakan oleh kendaraan ini adalah 63 mph. Perusahaan ini sudah menjual setidaknya sebanyak 12 unit.

  1. Xpeng

Perusahaan ini menargetkan mobil terbang yang diproduksinya bisa meluncur pada tahun 2024 nanti. Harga yang diberikan di retail adalah US$ 157.000. Kendaraan hybrid berupa mobil terbang yang diproduksinya bisa terbang di udara maupun berjalan di darat.

Apakah Anda Tertarik dengan teknologi canggih dan baru ini? Semakin ke depan, teknologi memang menjadi semakin canggih dan menarik. Anda Bisa memanfaatkan teknologi mobil terbang untuk kehidupan yang lebih aman dan maju.

Demikian sekilas ulasan inisilahkan simak artikel menarik lainnya, terimakasih.