Tips Membeli Iphone Bekas Supaya Tidak Sampai Tertipu

Tips Membeli IPhone Bekas Supaya Tidak Sampai Tertipu

teknognews.com. Hallo sahabat teknognews.com.  Tips membeli iPhone bekas yang perlu Anda ketahui agar Anda tidak tertipu. IPhone adalah handphone terbaik saat ini, yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan. Dari mulai pekerja profesional, Aktris, influencer dan bahkan kalangan pelajar. Berikut ulasan yang disajikan oleh tim teknognews.com. 

Bahkan IPhone sudah menjadi tren yang terkenal di masyarakat. Walaupun harganya sangat mahal. Namun masih tetap banyak orang yang ingin mempunyai iPhone, karena fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.

Saking digemarinya bahkan banyak orang yang rela membeli iPhone walaupun bekas, agar punya hanphone dengan harga yang relatif lebih murah. Oleh karena itu Anda harus bisa jeli ketika membeli iPhone bekas, agar handphone yang Anda beli tetap berkualitas dan tahan lama.

8 Tips Membeli IPhone Bekas yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Agar Tidak Sampai Tertipu

Ketika Anda ingin membeli barang bekas khususnya iPhone, pastinya Ada ingin agar iPhone  yang anda beli tetap berkualitas dan tahan lama walaupun bekas. Berikut ini adalah  8 tips dalam membeli iPhone bekas yang perlu Anda ketahui :

1.      Pastikan Agar iPhone dapat menyala dengan benar

Tips membeli iphoe bekas yang pertama adalah Anda harus memastikan iPhone yang akan Anda beli dapat menyala dengan benar atau tidak. Anda bisa mengeceknya dengan mematikan kemudian menyalakan kembali dengan menekan tombol power.

Pastikan apakah iPhone yang akan Anda beli bisa masuk ke layar home setelah melakukan booting atau tidak. Jika hal itu tidak terjadi maka kemungkinan besar ada kesalahan perangkat pada iPhone tersebut.

2.      Memastikan Apple Id Tekah Kosong

Tips yang berikutnya adalah Anda perlu memastikan Appel ID dari iPhone yang akan dibeli sudah kosong. Agar Anda dapat mengoperasikan iPhone secara bebas, jika Apple ID masih ada kebebasan Anda untuk mengoperasikan akan terbatas.

Untuk bisa mengoperasikan iPhone Anda membutuhkan Apple ID atau akun pengguna. Tiap ponsel hanya bisa memasukan 1 Apple ID, yang terdiri dari username dan password. Anda bisa mengecek hal itu di pengaturan iPhone.

3.      Cek Garansi IPhone

Tips membeli iPhone bekas yang selanjutnya adalah anda harus mengecek garansi iPhone dan pastikan garansi iPhone Anda sekitar 2 – 3 tahun. Sehingga apabila terjadi cacat manufaktur Anda dapat memperbaikinya di tempat yang memberikan garansi tersebut.

Anda dapat mengecek garansi iPhone dengan cara masuk ke menu setting > general > about > klik dua kali pada serial number > salin serial number. Ini merupakan cara cek garansi tahap pertama.

Kemudian tahap keduanya Anda bisa buka laman checkcoverage.apple.com, temple serial number, isi kode verifikasi, klik cek perlindungan dan perbaikan servis aktif atau berakhir, catat keterangan tanggal berlakunya garansi iPhone.

4.      Cek kondisi fisik iPhone

Selanjutnya Anda harus selalu mengecek kondsi fisik iPhone secara teliti dan detail. Dan juga Anda perlu memastikan semuanya masih dalam kondisi baik, dengan cara melihat secara keseluruhan iPhone bekas Anda.

Adapun kondisi fisik iPhone bekas yang harus Anda periksa antara lain jaringan seluler  pada SIM Card Anda, tombol home, tombol power, Kabel USB atau charger, jack audio dan speaker pada iPhone bekas Anda.

5.      Pastikan Anda mengecek fitu kelengkapan yang dimiliki iPhone

Tips membeli iPhone bekas yang selanjutnya adalah Anda perlu mengecek fitur dan kelengkapan yang dimiliki iPhone. Adapun fitur yang harus Anda periksa adalah periksa layar sentuh dari atas bawah kiri dan kanan.

Periksa juga sensor rotasi pada iPhone dan pastikan berfungsi dengan baik, periksa juga ambient light sensor yang berfungsi untuk meredupkan layar iPhone ketika berada di kegelapan, konektivitas ponsel yang perlu dicek di antaranya jaringan seluler, wifi, bluetooth dan GPS.

Periksa Kamera dan semua fitur yang disediakan dan pastikan berfungsi dengan baik. Terakhir yang perlu dicek adalah kesehatan baterai, cara mengeceknya adalah dengan cara masuk ke menu setting > general > usage > battery usage.

6.      Periksa  nomor IMEI IPhone

Selanjutnya tips membeli iPhone bekas adalah Anda harus mengetahui nomor IMEI pada iPhone, hal itu merupakan hal yang  sangat penting. Selain sebagai identitas khusus dari sebuah ponsel, nomor IMEI juga berfungsi untuk mengecek garansinya.

Setiap ponsel memliki nomor IMEI yang unik dan berbeda dengan yang lain. Untuk mengetahui nomor IMEI Anda bisa memasukan *#06#* pada keybord atau Anda dapat menemui nomor IMEI dengan mengakses menu setting > general > about.

7.      Pastikan Baterai IPhone Bekerja dengan Baik

Selanjutnya tips membeli iPhone bekas yang harus Anda ketahui adalah memeriksa kondisi baterai iPhone Anda. Baterai yang sangat boros sering kali menjadi masalah yang terjadi pada pembeli iPhone bekas.

Hal itu cukup mengesalkan karena Anda perlu mengganti dengan yang baru apabila sudah boros dan Anda tidak bisa menggunakannya lagi. Cara mengecek baterai adalah dengan cara masuk ke setting > battery > battery helth > lalu cek maximum capacity.

8.      Hindari Membeli Varian IPhone yang Lama

Tips membeli iPhone bekas yang terakhir adalah Anda sebaiknya menghindari membeli iPhone keluaran lama, karena teknologi yang digunakan kemungkinan sudah         sangat jadul. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan aplikasi terbaru yang ada di iPhone keluaran terbaru.

Dan juga apabila Anda membeli iPhone keluaran lama, Anda akan kesulitan untuk menjualnya kembali Karena kebanyakan orang sudah tidak memakainya. Dan juga pastikan agar teknologi IOS iPhone Anda masih dapat di perbarui , sehingga Anda dapat menikmati fitur terbaru.

Memiliki iPhone merupakan hal yang sangat penting saat ini, bahkan orang rela membeli iPhone bekas hanya untuk punya ponsel yang menarik ini. Agar supaya Anda tidak tertipu ketika membeli iPhone bekas pastinya tips membeli iPhone bekas ini akan sangat membantu.

Demikian sekilas ulasan inisilahkan simak artikel menarik lainnya, terimakasih.